Home » Alih Jenjang

Alih Jenjang

KELAS ALIH JENJANG STUDI LANJUT D3 KE S1

1. Ketentuan :

  • Akreditasi Program Studi asal harus paling rendah sama dengan akreditasi Program Studi yang dituju di Universitas Widyatama atau minimal B.
  • Terdaftar dilaporan EPSBED/PDPT (http://forlap.dikti.go.id/mahasiswa)
  • Memiliki IPK min 2.00.
    Telah lulus Diploma III (D3)
  • Perkuliahan diselenggarakan sesuai dengan kelas regular (pagi antara pukul 07.00 sampai selesai)
  • Lulus ujian saringan masuk tertulis dan wawancara.
  • Bersedia menempuh mata kuliah sisa hasil konversi sesuai yang ditetapkan Program Studi yang pilih.

2. Berkas Pendaftaran :

  • Formulir Pendaftaran
  • Pas foto 2×3 Sebanyak 3 lembar
  • Fotocopy transkrip nilai calon mahasiswa alih jenjang
  • Fotocopy Ijazah atau Surat Keterangan Lulus Sementera.

3. Proses Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Alih Jenjang :

Calon Mahasiswa Alih Jenjang mengikuti proses pendaftaran sebagai berikut :

  1. Calon mahasiswa alih jengang menyerahkan berkas pendaftaran kepada Biro Marketing.
  2. Biro Marketing menyampaikan berkas pendaftaran calon mahasiswa alih jenjang kepada pimpinan Fakultas/Program Studi yang dituju secara tertulis selambat-lambatnya 2 (dua) hari setelah berkas pendaftaran diterima.
  3. Pimpinan Fakultas/Program Studi memberi tanggapan menyetujui atau menolak permohonan calon mahasiswa alih jenjang secara tertulis kepada Biro Marketing selambat-lambatnya 2 (dua) hari setelah surat permohonan diterima dari Biro Marketing.
  4. Apabila pimpinan Fakultas/Program Studi menolak permohonan calon mahasiswa alih jenjang, Biro Marketing tidak akan memproses berkas permohonan lebih lanjut.
  5. Apabila pimpinan Fakultas/Program Studi menyetujui permohonan calon mahasiswa pindahan, Biro Marketing akan memproses permohonan lebih lanjut.
  6. Proses selanjutnya, calon mahasiswa baru alih jenjang membeli formulir pendaftaran kemudian Biro Marketing memberikan kartu pendaftaran ke calon mahasiswa alih jenjang.
  7. Calon mahasiswa alih jenjang mengikuti ujian seleksi dan wawancara sesuai jadwal yang telah ditentukan apabila dinyatakan lulus dari hasil ujian tersebut maka proses selanjutnya melakukan wawancara pada jadwal yang telah ditentukan.
  8. Pada saat wawancara, Biro Marketing melampirkan dokumen persiapan PMB alih jenjang untuk diisi oleh Program Studi dan dikembalikan kepada Biro Marketing selambat-lambatnya 2 (dua) hari setelah proses wawancara selesai.
  9. Setelah proses wawancara, calon mahasiswa alih jenjang dapat melakukan proses pembayaran sebagai mahasiswa baru sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
  10. Setelah melakukan proses pembayaran, mahasiswa alih jenjang mengisi dan melengkapi FRM daftar ulang ke Biro Administrasi Akademik.

Ketentuan dan Biaya Pendidikan Mahasiswa Alih Jenjang dapat di klik disini