Home » Pindahan

Pindahan

MAHASISWA PINDAHAN

1. Ketentuan :

  • Akreditasi Program Studi asal harus paling rendah sama dengan akreditasi Program Studi yang dituju di Universitas Widyatama atau minimal B.
  • Terdaftar dilaporan EPSBED/PDPT (https://forlap.dikti.go.id/mahasiswa/)
  • Memiliki IPK min 2.00.
  • Perkuliahan diselenggarakan sesuai dengan kelas regular (pagi antara pukul 07.00 sampai selesai)
  • Bersedia menempuh mata kuliah sisa hasil konversi sesuai yang ditetapkan Program Studi yang pilih.

2. Berkas Pendafataran :

  • Formulir Pendaftaran
  • Pas foto 2×3 Sebanyak 3 lembar
  • Fotocopy transkrip nilai calon mahasiswa baru yang valid
  • Surat Permohonan Pindah
  • Surat mutasi/keterangan pindah dari Perguruan Tinggi asal
  • Surat pengunduran diri
  • Surat dari Kopertis.

3. Proses Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Pindahan :

Calon Mahasiswa Pindahan mengikuti proses pendaftaran sebagai berikut:

  1. Calon Mahasiswa Pindahan menyerahkan berkas pendaftaran kepada Biro Marketing dengan melampirkan surat permohonan pindah yang ditujukan kepada Dekan/Ka. Program Studi yang dituju.
  2. Biro Marketing menyampaikan surat permohonan pindah dan berkas pendaftaran calon mahasiswa pindahan kepada pimpinan Fakultas/Program Studi yang dituju secara tertulis selambat-lambatnya 2 (dua) hari setelah surat permohonan diterima.
  3. Pimpinan Fakultas/Program Studi memberi tanggapan menyetujui atau menolak permohonan calon mahasiswa pindahan secara tertulis kepada Biro Marketing selambat-lambatnya 2 (dua) hari setelah surat permohonan diterima dari Biro Marketing.
  4. Apabila pimpinan Fakultas/Program Studi menolak permohonan calon mahasiswa pindahan, Biro Markekting tidak akan memproses berkas permohonan lebih lanjut.
  5. Apabila pimpinan Fakultas/Program Studi menyetujui permohonan calon mahasiswa pindahan, Biro Marketing akan memproses permohonan lebih lanjut.
  6. Proses selanjutnya, calon mahasiswa baru pindahan membeli formulir pendaftaran kemudian Biro Marketing memberikan kartu pendaftaran ke calon mahasiswa pindahan.
  7. Calon mahasiswa pindahan mengikuti wawancara sesuai jadwal yang telah ditentukan.
  8. Pada saat wawancara, Biro Marketing melampirkan dokumen persiapan PMB pindahan untuk diisi oleh Program Studi dan dikembalikan kepada Biro Marketing selambat-lambatnya 2 (dua) hari setelah proses wawancara.
  9. Setelah proses wawancara, calon mahasiswa baru pindahan dapat melakukan proses pembayaran sebagai mahasiswa baru sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
  10. Setelah melakukan proses pembayaran, mahasiswa baru pindahan mengisi dan melengkapi FRM daftar ulang ke Biro Administrasi Akademik.

Ketentuan dan Biaya Pendidikan Mahasiswa Pindahan dapat di klik disini